Machmud Tetap Targetkan 18 Besar di PON XVIII

September 5, 2011 at 13:32 Leave a comment

PONTIANAK—Keinginan Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie agar Kalimantan Barat bisa mencapai hasil terbaik di PON XVIII Riau Tahun 2012 tampaknya tak main-main. Dirinya kembali meminta agar setiap pengcab tak lengah dan semaksimal mungkin bisa mewujudkan target tersebut. Setiap pengprov, menurutnya, harus bekerja ekstra keras untuk mewujudkan mimpi lolos 18 besar di PON Mendatang. Bahkan dengan tegas dia meminta kepada seluruh cabor yang sudah berhasil di Pra PON untuk tidak lengah dan segera mempersiapkan diri. “Usai lebaran, cabor-cabor yang sudah berhasil lolos ke PON, harus kembali bekerja keras. Target kita adalah medali dan seluruh cabor harus serius,” pintanya.

Dia tak ingin hasil gemilang yang sudah tercapai di Pra PON berbanding terbaik saat PON mendatang. Jika lengah, tentu hasil yang diraih di Pra PON semuanya sia-sia.  Oleh karena itu Mahmud meminta setiap pengprov terus bergerak dan mempersiapkan strategi. “Mungkin sekarang seluruh cabor sedang istirahat, karena bulan puasa. Namun usai puasa dan lebaran, saya pinta setiap cabor untuk kembali proaktif. Kita tentu tak ingin di PON nanti Kalbar gagal,” katanya.Bagi pengprov yang belum mengikuti Pra PON, katanya, dia berharap semaksimal mungkin bisa meraih tiket di PON. Persiapan cabor-cabor yang sudah lolos, bisa menjadi acuan dalam mewujudkan hal tersebut. “Kuncinya adalah kerja keras dan keuletan. Jika malas, sulit bagi kita untuk meraihnya,” katanya.

Sebelumnya Mahmud sempat melontarkan pujian dan apresiasi kepada beberapa cabor yang sudah berhasil meraih tiket PON. Diantaranya, kepada anggar yang merebut 19 tiket PON, atletik 14 tiket PON, takraw dua tiket PON, wushu empat tiket PON, panjat tebing dua tiket PON dan bolavoli dua tiket PON. Tiket PON tersebut, menurutnya, diprediksi akan terus bertambah melalui beberapa cabor unggulan yang belum dipertandingkan. Seperti tinju, tarung derajat, angkat berat, balap motor, pencak silat, aero modeling, bridge, panahan, balap sepeda, biliar, taekwondo, kempo, karate dan beberapa cabor lainnya. “Saya optimis cabor–cabor ini mampu meraih hasil terbaik di Pra PON dan menyumbangkan medali bagi Kalimantan Barat,” katanya.Meskipun saat ini KONI sedang mengalami persoalan berat terkait pengelolaan aset olahraga di lingkungan GOR Pangsuma, namun, dia meminta pemusatan latihan daerah atau pelatda sebagai persiapan Pra PON jangan sampai terganggu. Sebab, setiap pengprov harus fokus dengan target yang diusung.

Advertisements

Entry filed under: Pontianak. Tags: , , , , , .

Angkutan Lebaran Semerawut Angkutan Sungai di Sejangkung Seadanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: