Tunggakan Pelanggan PLN Capai 20 Persen

September 4, 2011 at 17:13 Leave a comment

SEKADAU –  Dari jumlah sebelas ribuan pelanggan Se – Kabupaten Sekadau, Pihak PLN Ranting Sekadau Menglain tunggakan pembayaran rekening setiap bulan mencapai angka 20% dari jumlah pelanggan. Dengan hitungan rupiah sendiri, tercatatat lebih dari seratus juta rupiah uang yang termasuk dalam tunggakan setiap bulan dari jumlah total pendapatan Rp1 miliar lebih. “Itu angka minimal tunggakan kita di Sekadau, paling tidak seratusan juta perbulan,”ungkap Kepala Ranting PLN Sekadau,, Yudianto ST, saat disambangi kemarin.


Meski demikian, dikatakan Yudi, selama dirinya menajbat manager di PLN Ranting Sekadau dalam tahun 2011 ini, belum ada pelanggan yang di putus Rekening karna tunggakan. Hal tersebut, dikarenakan rata-rata tunggakan pelanggan tertinggi dalam hitugan bulan hanya mencapai tiga bulanan. “Itu sudah kita denda, kalairan terlabat lagi akan di cabut stut remeningnya,”tegas pria asal pantai utara kalbar ini dengan logat melyunya yang khas. Yudi menjelakan sangksi yang akan di berikan pihaknya kepada para planggan yang menunggak pembayaran mulai dari denda berupa uang, dilanjutkan dengan teguran dan peringatan, sedangkan pengunggak diatas tiga bulan dan sudah mendapat peringatan masih menunggak, akan di cabut rekening dan stut yang bersangkutan.

“Kalau yang hanya dicabut stut, jika mau sambungan harus lunasi tunggakanya, tapi kalau yang sudah di bongkar jaringan kerumahnya, kalau mau sambungan pasang ulang,”papar Yudi.Saat  ini, menurut ayah satu anak ini, untuk pembayaran rekening listrik setiap bulanya, pelanggan dipermudah dengan bisa membayar di bebera tempat seperti, Kantor Pos, Bank, dan bagi masyarakat di pedalaman pihak PLN di Kecamatan biyasanya menyiiapkan petugas pencatatan beban pemakian sekaligus penagihan ke daerah-daerah.Hal tersebut, dikatakan Yudi akan membantu masyarakat dalam mempermudah pembayaran rekening listrik setiap bulan secara teratur. “Tinggal bawa rekening lama atau bulan lalu tujukan ke petugas di kantor pos,atau bank sama saja, bagi yang di pedalaman sudah kita siapakan kolektor penagihan langsung,”jelasnya.

Upaya-upaya dan program yang dilakukan pihaknya melalui program PLN Pusat dan bekerjasama dengan pihak lain dalam mempermudah pelanggan melakukan transaksi pembayaran ini dikatakan Doni guna meminimalisir tunggakan pelanggan setiap bulanya.Dengan demikian, menurutnya, tidak ada alasan pelanggan untuk menunda pembayaran listrik negara ini demi kelancaran oprasional dan pelayananan yang optimal bagi penerangan masyarakat umum.“Mudah-mudahan di Sekadau semakin  bulan, semakin menurun tunggakan, kita juga berupaya seopimal mungkin memberikan pelayanan,”pungkas pria berbadan gempal ini

Advertisements

Entry filed under: Sekadau. Tags: , , , , .

Berikan Aman Buat Investor 124 Penangkaran Walet di Seponti Sudah Produksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: