Rawat Tempat Sampah

September 4, 2011 at 16:52 Leave a comment

NGABANG – Tempat-tempat sampah mestinya bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Dengan membuang sampah pada tempatnya berarti telah menerapkan salah satu bagian dari hidup sehat.Banyaknya kerusakan tempat sampah yang disediakan oleh pemerintah daerah kabupaten landak diakui Kepala Kantor Kebersihan Kabupaten Landak, Fransiskus Asius sangat memperihatinkan.
“Kami masih perihatin dengan tempat-tempat sampah yang rusak. Seharusnya masyarakat bisa lebih menjaga kondisi tempat sampah tersebut agar bisa digunakan untuk kebersihan,” katanya kepada Pontianak Post.Menyinggung masalah kebersihan Pasar Ngabang, ia mengatakan menjadi salah satu bagian penting dalam urusan kebersihan, karena pasar sebagai pusat keramaian memiliki peran yang penting dalam penilaian kebersihan bagi suatu daerah.Dengan semakin bersihnya pasar, terlebih lagi ruko-ruko yang terletak dipasar tersebut akan menambah daya tarik bagi para pemeli dari luar maupun dalam daerah sendiri, sehingga bisa meningkatkan kualitas kebersihan daerah.  “Kebersihan bukan saja urusan instansi kebersihan, tetapi urusan mereka semua yang beraktifitas,” ujarnya.
Karena itu, masyarakat mesti menerapkan pola hidup yang sehat. Harapan untuk membuang sampah disembarang tempat terus dihimbau, tetapi mewujudkannya sangat sulit.Karena itu, fasilitas kebersihan juga perlu dijaga, selain agar selaras dengan upaya hidup bersih yang dilakukan oleh masyarakat. Jika fasilitasnya baik, cara hidupnya juga baik maka akan mudah merealisasikan kota yang bersih dan indah. “Jika semua masyarakat sudah bisa untuk mengontrol diri untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga bisa mewujudkan hidup bersihdalam semua sisi kehidupan di masyarakat,” terangnya.

Advertisements

Entry filed under: Landak, Ngabang, Sejangkung. Tags: , , , , , .

Maksimalkan Layanan ATM Bank KalBar Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: