Perketat Pengawasan ADD

September 4, 2011 at 17:39 Leave a comment

ANGGOTA DPRD Kapuas Hulu Iman Sabirin, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memperketat pengawasan penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD). Hal itu dimaksudkan agar dana betul-betul dipergunakan untuk pembangunan yang bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat.

“Jangan dengan semakin banyak bantuan dari pemerintah pusat semakin banyak pula melahirkan jiwa-jiwa koruptor yang baru. Harus ada pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan penggunananya,” tegas Iman. Ditambahkan Iman, pertanggungjawaban penggunaan dana ADD juga harus jelas dan akurat. Ia berharap tidak ada toleransi apapun terhadap pemerintah desa yang didapati menyelewengkan dana ADD untuk keperluan yang tidak jelas.

“Kita harapkan kepada Pemkab Kapuas Hulu jangan matisuri dalam melakukan pengawasan dan pengontrolan  terhadap dana ADD,” tegasnya. Hasil fisik pembangunan di setiap desa yang menggunakan dana ADD, dikatakan Iman, juga harus jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga kesan ada duit datang tidak melekat lagi di masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan masing-masing desa dengan dana ADD juga bisa mencitrakan, bahwa para pengurus desa dan Pemkab Kapuas Hulu memiliki jiwa  pengabdian mantap,” katanya. Iman juga mengimbau agar masyarakat tidak sungkan atau takut untuk melaporkan jika ada kejanggalan-kejanggalan dalam penggunaan dana ADD. Karena pengawasan dana ADD merupalan tanggung jawab bersama.

Advertisements

Entry filed under: Lainnya.

Perpustakaan Sekolah Liga Pedagang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: