Jalan Sekadau Gunakan Batu Sosok

September 4, 2011 at 16:59 Leave a comment

SEKADAU –  Harapan masyarakat Sekadau terhadap pekerjaan jalan negara batas Sekadau – Sanggau akan segera terjawab. Pasalnya sejak beroprasi di lapangan berdasarkan Surat Perintah Mulai kerja (SPMK) tanggal 4 April 2011 lalu sejak tanda tangan  kontrak 30 Maret 2011, kini pekerjaan di lapangan sudah 27 persen.
“Material yang kita gunakan berdasarkan hasil pengecekan laboratorium Universitas Tanjungpura Pontianak menghasilkan 98 persen batu dari Sosok dan Tayan kabupaten Sanggau layak digunakan,” kata Sugiarto, manajer lapangan PT Angkasapuri Konsursindo (AK) yang mengerjakan proyek jalan senilai Rp50 miliar ini.
Makanya batu yang kita gunakan sekarang adalah batu dari sana agar pekerjaan LPA dapat dilaksanakan dengan matrial yang standar pula,” katanya.
Menurut dia,di Sekadau berdasarkan penelitian belum ada batu memenuhi standar, karena banyak yang masih bercampur tanah. Padahal jika memang ada batu yang layak di Sekadau pihaknya tidak akan mencari material jauh-jauh. Hanya saja berdasarkan aturan pihaknya harus mengikuti petunjuk pemberi perintah, dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum (DPU).
“Makanya sekarang kita ambil batu yang standar,”ucapnya.Ia memaparkan, sebagai proyek perintah dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak menutup kemungkinan publik yang menilai. Secara umum masyarakat cukup koorporatis bahkan, kalau terjadi pelebaran yang mengenai perkarangan rumahnya, mereka yang bongkar sendiri.“Jadi, permasalahan sosial di Sekadau sangat minim, bahkan termasuk tidak ada masalah dilapangan selama ini. Sehingga pekerjaan lancar dan aman, “pungkasnya.

Advertisements

Entry filed under: Sekadau. Tags: , , , , , , .

Perusahaan Abaikan SDM Lokal Potensi Alam Kurang Pemanfaatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: