Hujan Es dan Puting Beliung di Toho

September 4, 2011 at 17:20 Leave a comment

TOHO– Hantaman angin puting beliung yang diserta dengan hujan es  yang menghantam kawasan perumahan dna perkebunan serta hutan di Kecamatan Toho dan sekitarnya termasuk Sadaniang, dinilai masih lebih kecil dari yang pernah terjadi ditempat lain.Dari jumlah KK yang terkena memang lumayan banyak seperti Desa Toho Ilir ada 45 KK dengan 214 jiwa. Rusak berat ada 6 rumah, rusak sedang 24 rumah dan rusak ringan 16 rumah.  Makanya, pasca puting beliung, warga termasuk anggota Tagana dibawah (Depsos-red)  mengakui. “Pada waktu musibah terjadi. Kami ada yang berada dilapangan, khusus di wilayah kami. Setelah musibah itu, dilakukan pendataan kerusakan, ternyata memang lebih kecil ketimbang yang pernah menghantam pemukiman penduduk di Kecamata Segedong maupun karangan,” katanya dikonfirmasikan korna ini kemarin. 
Diakui Anus panggilan akrabnya, sekecil apapun yang namanya musibah. Sebagai anggota Tagana, yang ada dilapangan selalu siap siapa. Secepat mungkin memberikan informasi akurat jika terjadi suatu musibah alam seperti angin ribut, longsor, kebakaran maupun banjir dan hal-hal lainnya.Kabid Sosial Drs Didik Budi Mulia, membenarkan, kalau dia memanga walnya menerima info yang disampaikan anggota Tagana dari Toho mengangkut terjadinya amuk angina putting beliung.
“Kemarin, saya juga terima info dari anggota Tagana yang menyebutkan, salah satu rumah pendduduk di Anjongan terbakar. Sayangnya, info itu tidak menyebutkan pemilik yang menjadi korban amuk api itu,” akunya.

Advertisements

Entry filed under: Toho. Tags: , , , , , .

124 Penangkaran Walet di Seponti Sudah Produksi Desa Kecurit Jadi Lokasi Percontohan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: