Berikan Aman Buat Investor

September 4, 2011 at 17:09 Leave a comment

SEKADAU –  Asisten III Pemerintahan dan Umum Setda Provinsi Kalimantan Barat Kartius mengatakan Kalimantan Barat sebagai contoh nyata membaurnya etnis dalam kehidupan social dan pemerintahan. Hingga, wajah Indonesia yang plural dapat di lihat dari Provinsi paling ujung bagian barat pulau Kalimantan ini. “Saya mengutif ungkapan anggota DPRRI asal kalbar,”akunya pada saat safari Ramadan bersama Pemkab Sekadau,di Sekadau, kemarin.Meski kutifan, Kartius mengaku sangat setuju dengan ungkapan tersebut. Dimana, bisa dilihat didalam kehidupan baik social maupun pemerintahan di Provinsi Kalimantan Barat sampai pada tingkat Desa dimana multi etnis dan suku membaur bersama dalam membangun Kalimantan Barat.Bahkan, dikatakan Kartius didalam pemerintahan tidak pernah memandang suku maupun ras seseorang dan sumberdaya manusia yang bisa bekerja sesuai dengan kemapuannya.

Hal tersebut mendorong Kalbar dalam beberapa tahun terakhir menjadi provinsi yang dikatakannya melesat maju di antara provinsi lainya. “Perekonomian kita semakin maju, Kabupanten juga demikian sudah mulai berkembang,”ucapnya.Untuk itu, ia selaku asisten yang mewakili Gubernur Kalbar menyampaikan pesan orang nomor satu di Kalimantan Barat ini agar seluruh lapisan masyarakat di rentangan khatulistiwa ini menjaga kondisi kondusif serta saling menghormati.Dan untuk mendorong pertumbuhan di bidang ekonomi salah satu cara menurutnya adalah dengan menjaga situsi kondusif dan tenang hingga iklim berinvestasi tumbuh subur dan memajukan Kalimantan Barat.

“Berikan rasa nyaman pada investor biar tidak takut mereka menanam modal dan membuka usaha untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian kita,”pesanya.
Selain itu, ia juga meneruskan pesan Gubernur untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama. Dengan banyaknya dan plural suku etnis,agama yang ada saat ini diharapkan tidak menjadi sumber perpecahan. Namun, sebaliknya dengan perbedaan menjadi perekat dan pemersatu dalam berbagai sendi kehidupan. “Bebedakan bukan berarti bermsuuhan justru memperkaya kasanah budaya yang ada di Porvinsi kita, kita harus bangga jika Kalimantan Barat ini menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh suku dan agama di Indonesia untuk hidup bersama,”paparnya.

Advertisements

Entry filed under: Sekadau. Tags: , , , , , .

Potensi Alam Kurang Pemanfaatan Tunggakan Pelanggan PLN Capai 20 Persen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: