Pembangunan Jalan di Desa Batu, Sukadana

September 3, 2011 at 09:47 Leave a comment

kelapa sawit, sukadana, pembangunan jalan, pontianak, kalbar

Pembangunan Jalan Di Sukadana

SUKADANA – Desa Batu Barat, Simpang Hilir, sekarang tidak lagi terisolir. Akses untuk datang dan pergi ke desa ini sudah lancar tanpa hambatan berarti. Terbukanya akses di desa ini lantaran kepedulian PT Jalin Vaneo (JV). Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di bawah naungan Artha Graha ini, melakukan perbaikan infrastruktur di desa tersebut sejak Juli lalu. “Mulai bulan Juli kemarin, perusahaan melakukan perbaikan jalan dengan mengerahkan sejumlah alat berat. Alhamdulillah, sekarang akses antar dusun sudah lancar,” ungkap Kepala Desa Batu Barat Muhammad Basir, Kamis (25/8).

Infrastruktur yang diperbaiki, dikatakan Basir, dimulai dari Dusun Teluk Aur hingga ke Matan Raya, yang melintasi Dusun Sepakat dan Rembayan. Tak hanya itu, akses menuju ke desa sekitar lainnya seperti Desa Matan Jaya serta Desa Lubuk Batu, juga sudah dibenahi perusahaan. Tak heran pentingnya perbaikan ruas jalan tersebut, pasalnya jalan di desa ini kerap dilintasi warga dari perhuluan Ketapang yang hendak ke Kayong Utara, maupun ke Kota Ketapang karena jaraknya lebih dekat.Tak hanya mudah dilewati, jalan yang dibenahi perusahaan juga lebih lebar bila dibanding dengan sebelumnya. Lebar jalan saat ini diperkirakan lebih dari 10 meter. “Jalannya sudah lebar dan sudah dipadatkan oleh pihak perusahaan, sekarang kita tinggal mengharapkan pemerintah supaya mengucurkan anggaran sehingga jalan ini dapat diaspal,” harap Basir.

Dikatakannya, pada tahun 2011 ini, di desanya mendapat alokasi pembangunan dari Pemkab Kayong Utara untuk pengaspalan jalan sepanjang enam kilometer dari Dusun Sukabangun hingga Rembayan. Hanya saja, hingga sekarang pembangunannya belum terealisasi. “Kalau memang ada, kita harap segera direalisasikan, mengingat sekarang musim panas sehingga mudah untuk dikerjakan,” ujarnya.

Advertisements

Entry filed under: News, Pembangunan. Tags: , , .

Perang Meriam Tidak Sedasyat Dulu 870 Kamar di Siapkan Orchardz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: