Mandiri dan Berwira Usaha

September 3, 2011 at 10:09 Leave a comment

PONTIANAK – Keluarga Besar Bank Mandiri Kalimantan Barat menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu. Sebagai bentuk  upaya membangun kebersamaan pada momentum Ramadan. Sekaligus  mendorong semangat wirausaha untuk tumbuh di kalangan generasi muda.  “Kegiatan buka puasa sepenuhnya sebagai wujud rasa syukur selama satu tahun. Semoga dengan adanya acara ini menjadi tali silaturahmi lebih menjadi lebih baik. Momentum Ramadan sangat  tepat setelah disibukkan masalah duniawi hampir setahun penuh,” kata Hotman Nainggolan Area Manager Bank Mandiri Pontianak, Jumat (27/8).

Dia menambahkan, kedepan diharapkan terjalin erat hubungan antara masyarakat dan Bank. Karena banyak program bank yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas. Dan membutuhkan andil masyarakat untuk mensukseskan program tersebut. Pada buka puasa tersebut,  dihadiri  90 anak yatim piatu dari   Pondok Pesantren Al-Jihad Sui Jawi kota Pontianak dan Pondok pesantren Hidayatul Muslimin  Desa Kapur Kabupaten Kubu Raya. Dengan menghadirkan ustad  Aswadi untuk memberi tausyiah pengantar berbuka.  Seluruh anak yatim yang hadir pada buka puasa itu juga mendapatkan bingkisan lebaran dari Bank Mandiri. Total untuk di kota Pontianak bingkisan diberikan kepada 150 anak atau setara Rp 71 juta. Hal serupa juga dilakukan Bank Mandiri Cabang Sanggau, Singkawang dan Sambas. Sementara jumlah donasi yang diberikan menyesuaikan kemampuan.

Hotman menambahkan pihaknya juga membuka kesempatan terhadap pelajar maupun mahasiswa berprestasi. Dengan menyediakan beasiswa dalam bentuk program peduli pendidikan. Beasiswa tersebut diberikan secara khusus kepada mereka yang berprestasi dan berasal dari keluarga kalangan tidak mampu. Mandiri juga mendorong semangat wirausaha di kalangan pemuda Kalbar. Karena itu dibuka peluang kepada mahasiswa maupun alumni Universitas  untuk mengambil peran. Tentunya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. ”Kalau alumni dibatasi usia 35 tahun.  Bila mempunyai usaha bisa berperan untuk bekerjasama dengan Bank Mandiri,” kata Hotman.

Advertisements

Entry filed under: News, TIPS, Wisdom. Tags: , , .

Sadar Rambu Lalu Lintas Menu Saat Lebaran, Kerupuk Ikan Khas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: